Header Ads

ad

Beberkan Kisah Hijrahnya, Ternyata Teuku Wisnu Pernah Sok Benar Sendiri







Makassar) Ajatappareng.com — Presenter program Berita Islam Masa Kini (BERIMAN) Trans TV Teuku Wisnu ternyata pernah terjebak ikut pengajian yang selalu merasa benar sendiri. Hal ini disampaikan bang Inu, panggilan akrabnya dalam salah satu sesi Dialog Hijrah bertema “Menuju Hidayah Allah” di ajang Ummat Fest 2018, Makassar, Jum’at (14/12/2018).

Di hadapan ribuan peserta dialog hijrah yang memadati gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar ia berkisah tentang masa-masa awal belajar dan mendalami Islam.

“Waktu itu sekitar tahun 2012-2013 kalau dibilang gelombang hijrah pada waktu itu memang tidak seperti sekarang. Mulanya saya juga merasa sendiri.’’ Kenangnya.

Banyak diantara permintaan teman-temannya yang ia tolak dengan dalih bahwa hal itu tidak sesuai syariat, sebagaima ia dapatkan dari pengajian yang biasa diikutinya. Ia mulai menjauh dari teman-temannya sesama artis yang ngaji di komunitas lain.

“Mulanya saya juga merasa sendiri, Tapi saya terus ingat hadist tentang ghuroba. Oh jadi gini ya orang Islam kalau sudah Kenal sunnah jadi terasing sendiri,” ujar Teuku.

Teman-teman sesama artis yang mulai ngaji selalu mencari dan mempertanyakannya.

“Teman saya bilang, Wisnu kamu kenapa sih? Sepertinya mereka udah nganggap saya sudah hilang dah,” katanya sambil tertawa ringan.

“Tapi bang Arie, Dude, dan Dimas Seto akhirnya membuka pikiran saya. Ternyata selama ini saya terlalu fanatik. Gak mau belajar kalau bukan yang ini. Pokoknya selalu merasa benar sendiri deh,” imbuhnya melanjutkan.

Hingga akhirnya ia bertemu dengan beberapa Ustadz yang membuka wawasan dan pikirannya untuk terbuka dan mau bergaul dengan yang beda tempat ngaji.

Ustadz Hannan kata Wisnu merupakan salah satu ustadz yang menginspirasinya untuk turut terlibat dalam dakwah.

“Kemarin saya ketemu ustad Hannan. Beliau bilang kalau Kita cuman baik sendiri dan gak mau berdakwah, maka kita mustahil jadi umat yang terbaik,” pungkasnya. [sym]


Tidak ada komentar