Header Ads

ad

Pembukaan Musda II, Wahdah Sidrap Adakan Tabligh Akbar di Masjid Raya

Pangkajene, Ajatappareng.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Wahdah Islamiyah merupakan organisasi Keagamaan yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang melaksanakan Tabligh Akbar yang dirangkaikan dengan Pembukaan Musyawarah Daerah (MUSDA) II dilaksanakan di Masjid Raya Islamic Center Pangkajene Sidrap pada hari Sabtu, (03/01/2018).
Pelaksanaan Pembukaan MUSDA II Wahdah Islamiyah tersebut dihadiri Ketua Dewan Syura Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Ikhwan Abd. Jalil, Lc.,M.H.I, Ketua DPRD Kab. Sidrap H. Zulkifli Zain, Sekretaris Kabupaten Mewakili Bupati Sidrap Sudirman Bungi, S.I.P., M.Si, Kepala Kantor Kemenag Sidrap yang diwakili Kepala KUA Kecamatan Maritengngae H. Muh. Idham, Lc. Serta Pengurus Wahdah Islamiyah Kab. Sidrap.
M. Ikhwan Abd. Jalil dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus bersyukur Kepada Allah SWT. karena telah memberikan dan menganugrahkan sebuah kemerdekaan kepada Bangsa Indoensia. Hal tersebut tidak lepas dari perjuangan para ulama dan umat Islam dimasa-masa Kemerdekaan. Sebagaimana kita ketahui bersama Piagam Jakarta merupakan hasil kesepatan yang dibuat dengan melibatkan tokoh Agama dan Ulama.
Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu merupakan hadiah bagi Umat Islam, sehingga dikatakan bahwa Indonesia Itulah Islam dan Islam itulah Indonesian. Sehingga patut kita mengatakan bahwa Indonesia terbangun dengan  pemahaman Pancasila yang Islami.kata M. Ikhwan Abd. Jalil
Sementara Sudirman Bungi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Sidenreng Rappang tidak bisa dipisahkan dengan Islam dalam pembangunan daerah. Ini merupakan cita-cita yang dirumuskan 20 tahun yang lalu dengan menginginkan bahwa pembangunan Kabupaten Sidenreng Rappang maju dan berkembang dengan masyarakat yang berbudaya dan religius.
Sebagai bukti bahwa di Kabupaten Sidenreng Rappang terdapat begitu banyak Pondok Pesantren, Madrasah, Pondok Tahfidz yang melahirkan hafidz dan hafidzah setiap tahunnya, baik yang dibina langsung oleh Wahdah Islamiyah maupun Ormas Islam Lainnya termasuk Yayasan yang didirikan oleh Masyarakat. Olehnya itu Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang akan selalu menjadi mitra bagi umat Islam dalam berbagai Aspek. Kita berharap agar umat Islam terus maju dan berkembang. Harap Sudirman Bungi. (SA/arf)
Sumber:
http://sulsel.kemenag.go.id/artikel-2548-tabligh-akbar-dan-pembukaan-musda-ii-wahdah-islamiyah-kab-sidrap

Tidak ada komentar