Header Ads

ad

Kapolres Sidrap: Baca Sebelum Share

PANGKAJENE – AJATAPPARENG. COM Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan meminta masyarakat untuk berhati-hati membagikan berita. Apalagi berita yang belum jelas dan tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Ia meminta masyarakat untuk memilah informasi untuk diyakini kebenarannya. “Baca dan analisa terlebih dahulu, jangan langsung percaya apalagi main share, sekarang banyak portal-portal berita yang abal-abal ” kata Ade di kantornya, Rabu (14/2/18) siang.

Oleh karena itu, Ade menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memercayai isu negatif. Mantan Pamen Divpropam mabes polri itu mewanti-wanti masyarakat agar aktif mengklarifikasi isu negatif yang saat ini marak beredar di medsos.

“Sekali lagi jangan terlalu percaya pada berita hoax. Lebih baik klarifikasi kebenarannya dengan pihak kepolisian,” harapnya.

Ade pun mencurigai adanya pihak-pihak yang sengaja memunculkan isu provokatif di tengah masyarakat jelang pilkada. Tujuannya adalah menimbulkan keresahan dan memicu konflik. “Jadi mungkin ada pihak ketiga yang sengaja menaikan isu-isu provokatif untuk menimbulkan keresahan ini,” tutup Ade.

Sumber: BeritaSidrap.Com

Tidak ada komentar