Header Ads

ad

PPNI Enrekang dan Wahdah Islamiyah Baraka Terharu Khitanan Membludak

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) bekerjasama dengan DPC Wahdah Islamiah Kecamatan Baraka kabupaten Enrekang Sulawesi selatan.

Wahdah Islamiyah Baraka kabupaten Enrekang bergerak dibidang pendidikan seperti Pesantren, dakwah islam serta kegiatan bhakti sosial khitanan massal serta lainnya di kabupaten Enrekang.W

Wahdah Islamiyah  ini memiliki pesantren terletak di Dusun Rumbo Kelurahan Tomenawa, Baraka sekitar 45 km dari kota Enrekang dibangun tanggal 25 Oktober 2005 atas bantuan muhsinin dari Arab Saudi Syaikh Abdul Azis Yusuf.

Dan telah membina santri setingkat SMP dan TK Islam dan setahun kemudian tahun 2006 diresmikan masjid oleh bupati Enrekang saat itu (Haji Latinro Latunrung) Masjid Al Ihsan Ula’ Batu di Malua masjid ini juga atas bantuan dari Syaikh Abdul Azis Yusuf,” kata H.Gusti Zakaria. 

Khitanan dilaksanakan di aula Kantor Camat Baraka, kabupaten Enrekang, Sulawesi selatan, di ikuti 130 anak disambut antusias masyarakat, Rabu (15/11/2017).

Menurut Ketua PPNI Enrekang, H Gusti Zakaria ada sekitar 130 anak mendaftar untuk mengikuti khitanan massal tersebut yang dilakukan oleh dokter dan perawat di puskesmas Baraka.

“ini kegiatan bhakti sosial oleh organisasi Persatuan perawat nasional Indonesia atau PPNI untuk lebih berperan dalam pelayanan kesehatan pada masyarakat melalui sunatan massal”,ungkap H Gusti Zakaria dikutip di laman inikata.com.

Hadir kadis kesehatan dr.Marwan Ahmad Ganoko,MKes, Ketua PPNI Cabang Enrekang H. Gusti Zakaria,PPNI dari Rumah Sakit Umum Massenrenpulu, segenap ka puskesmas dari kecamatan lainnya.

Kadiskes Enrekang Marwan A.Ganoko menerangkan kepedulian organisasi perawat daerah ini dalam pelaksanaan khitanan massal bersama stakeholder Wahdah Islamiah Kecamatan Baraka.

Di akhir acara khitanan massal H.Gusti Zakaria mengatakan kegiatan organisasi PPNI dengan masyarakat wahdah Islamiyah secara umum sangat terbantu melalui bhakti sosial ini.”ya sangat terharu pada antusiasme msyarakat yang terbantu oleh pemda,”katanya..(**)

Penulis: Sam

Editor: Ardiansyah

Tidak ada komentar