Header Ads

ad

Dandim 1420 Sidrap Serukan Warga Nonton Film G-30 S/PKI

SIDRAP, Ajatappareng.com — Setelah dilarang selama kurang lebih 20 tahun lamanya oleh pemerintah pusat. Pemutaran Film Gerakan 30 September (G30S) PKI kembali diperbolehkan ditayangkan dan diketahui masyarakat luas di seluruh Indonesia. Pemutaran sejarah terjadinya proses kudeta yang juga merupakan bagian perjalanan sejarah bangsa Indonesia ini harus diketahui oleh generasi bangsa.

Untuk itu penayangan Film G30S PKI atas perintah langsung Menteri Dalam Negeri dan instruksi khusus Panglima Tertinggi TNI.

Melalui Dandim 1420 Letkol Inf. Eko Pasha HN mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Sidrap untuk menonton film yang diproduksi pada tahun 1984 silam.

“Ini merupakan instruksi Panglima Tertinggi Mabes TNI. Sekarang sudah bisa diperbolehkan kembali nonton Film G30 PKI. Kita himbau seluas-luasnya masyarakat nonton kembali film ini,”lontar Eko Pasha saat memberikan pengarahan kepada perwira Makodim, diruang Aula, Senin (18/09/2017).

Dandim menambahkan, pemutaran film pergerakan PKI dalam menkudeta pemerintahan pada masa Soekarno dan mencoba menggulingkannya direncakan akan melakukan Nonton Bareng (Nobar) dalam waktu dekat ini.

Ditegaskannya, bahwa pemutaran film G30-S PKI ini bertujuan mengedukasi masyarakat Indonesia khususnya para generasi bangsa agar dapat mengingat kembali sejarah kekejaman PKI yang tercetus dengan nama Gerakan 30 September 1965.

“Kita meluruskan kembali betapa besar perjuangan Para Pahlawan Revolusi dalam menegakkan Kesaktian Pancasila. Disini kita melawan lupa bagaimana perjalanan sejarah negeri ini dalam mempertahankan keutuhan NKRI,”ungkapnya. (ady)

Sumber:http://beritakota.co.id/Berita/2017/09/19/dandim-1420-sidrap-serukan-warga-nonton-film-g30s-pki/

Tidak ada komentar