Header Ads

ad

200 Bapak-Bapak Ikuti Tasykuran Dirosa Angkatan 1 DPD Wahdah Islamiyah Sidrap

Pangkajene - Sidrap. LP3Q Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Sidrap sukses melaksanakan Tasykuran Dirosa Angkatan I pada hari Ahad 10 September 2017 di aula masjid Raya Pangkajene Sidrap.

Tasykuran tersebut diikuti oleh 200 orang peserta yang semuanya adalah bapak-bapak. Mereka telah menyelesaikan program dirosa yang berasal dari 7 kecamatan. Salah satu peserta adalah Pak Sahar, kepala lingkungan Carawali juga merupakan peserta yang telah pandai membaca Al-Qur'an dengan metode dirosa.

Hadir pada acara tersebut Kepala Kemenag, Kabupaten Sidrap Bapak Drs. Kaharuddin Aras, M.Ag. Dalam sambutannya pak Kaharuddin mengatakan akan terus mendukung program dari Wahdah Islamiyah terutama dalam hal pembinaan ummat khususnya baca al-Qur'an.

Penanggung jawab Dirosa LP3Q DPP Wahdah Islamiyah ustadz Amiruddin memberikan semangat serta motivasi kepada semua peserta untuk terus belajar dan mengembangkan minat dalam mempelajari Al-Qur'an.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang peserta menyampaikan dengan penuh haru bahwa sebelum mengikuti program Dirosa dia tidak bisa mengaji. Alhamdulillah, setelah mengikuti kegiatan Dirosa dia jadi termotivasi untuk mengaji dan belajar agama. Selama mengikuti Dirosa beliau juga mendapatkan banyak nasehat agama dan saya sudah bisa membaca al-Qur'an. Kini setiap selesai shalat subuh ia menyempatkan untuk membaca Al-Qur'an beberapa lembar.

Beberapa peserta mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh bapak Kemenag Sidrap dan ketua LP3Q DPW Sul-sel.

Kegiatan tasyakuran ini dirangkaikan dengan taujihat dan ceramah agama oleh ustadz Muttaqin Rusli, Lc.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sidrap, Ustadz Lukman Ambo Tuwo, Lc., S.Pd.I. berterima kasih kepada seluruh pihak atas suksesnya kegiatan ini. Mulai dari peserta, pengajar dirosa, pengurus LP3Q DPD Sidrap, ketua LP3Q DPW Sul-sel dan pemerintah Kabupaten Sidrap. Ustadz Lukman berharap agar kegiatan ini terus berkelanjutan dan menjadi sarana bagi seluruh masyarakat dalam rangka mengajarkan mereka membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar.[]

(Laporan Muhammad Ilham, Sek LP3Q DPP Wahdah Islamiyah)

http://wahdah.or.id/200-bapak-bapak-ikuti-tasykuran-dirosa-angkatan-1-dpd-wahdah-islamiyah-sidrap/


Tidak ada komentar