Header Ads

ad

Ustad Zaitun Rasmin Sudah Temui BNPT

Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Muhammad Zaitun Rasmin, telah melakukan pertemuan dengan Badan Nasional Penanggulangan terorisme (BNPT), pada Rabu (6/1) sore tadi, di kantor BNPT, Jalan Anyar, Desa Tangkil Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, guna menindaklanjuti pemberitaan miring Metro TV.

Terkait dengan hasil pertemuan itu, Ustad Zaitun berjanji akan mengumumkannya langsung ke publik dalam beberapa hari ke depan bersama dengan pihak BNPT.

Yang jelasnya, Wakil Ketua MUI Pusat itu mengaku telah mendapat penjelasan detail dari BNPT perihal keberadaan ormas Wahdah Islamiyah. 

“Pihak BNPT sendiri tidak pernah mengeluarkan data yang menyebutkan bahwa Wahdah Islamiyah merupakan jaringan teroris di Indonesia. Jelas itu bukan data dari BNPT. Itu olahan dari dapur redaksi Metro TV, yang sengaja ingin memojokkan, karena tidak sedikitpun menggunakan data  resmi dari BNPT," kata Ustad Zaitun melalui sambungan telepon kepada Amanah malam tadi.

Selain itu, dia menegaskan, BNPT sama sekali tidak pernah mengeluarkan data resmi yang mencatut Wahdah Islamiyah dan pimpinannya. 

Juru bicara BNPT Irfan Idris membenarkan pertemuan tersebut. Namun, dia belum bisa memberikan keterangan panjang lebar, karena pada saat dihubungi Amanah, pertemuan masih berlangsung. “Nanti pimpinan yang akan memberikan komentar,” kata Irfan, yang juga merupakan Guru Besar UIN Alauddin Makassar.

Reporter : Aan Ariska Febriansyah
Editor : Irfan Abu Faiz
Sumber   : http://amanah.alharamnews.com

Tidak ada komentar