Header Ads

ad

Wahdah Islamiyah Hadirkan Pemimpin Redaksi Majalah Internasional Al-Bayan

AJATAPPARENG.COM - Ketua Perhimpunan Jurnalis Muslim Internasional, Syeikh Ahmad Ashuwayyan hadir di Makassar, Ahad 2 Agustus. Beliau tampil sebagai pemateri tabligh akbar di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam dan Bahasa Arab (STIBA), Antang.

Syeikh Ahmad yang juga pemimpin redaksi majalah internasional Al-Bayan, Saudi Arabia menyampaikan materi bertema, “Manhaj Syar’i dalam Menerima Berita dan Informasi”.

Syaikh Ahmad memaparkan beberapa kaidah yang wajib diterapkan oleh setiap muslim dalam hal informasi, diantaranya; jujur, mengecek kevalidan informasi (tabayyun dan tatsabbut), serta berlaku adil (objektif).

Diakhir ceramahnya, Syaikh Ahmad memberikan harapan kepada Wahdah Islamiyah untuk terus mendakwahkan Islam guna mewujudkan Indonesia yang baldatun thayyib wa rabbun ghafur.

Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Lc. MA. menyampaikan materi tentang permasalahan ummat dan bangsa serta solusinya. Menurut ustadz Zaitun salah satu permasalahan bangsa Indonesia saat ini adalah adanya upaya-upaya disintegrasi yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak senang dengan keutuhan negara dengan umat Islam terbesar ini.

Ustadz Zaitun mencontohkan tragedi yang terjadi di Tolikara pada Idul Fitri lalu. Berdasarkan temuan tim Pencari Fakta yang dibentuk oleh Komite Umat untuk Tolikara bahwa tragedi tersebut tidak terjadi secara spontanitas tapi telah direncanakan secara sistematis dan adanya indikasi campur tangan asing.

Namun menurut ustad Zaitun tragedi tersebut tersebut insyaAllah akan semakin memantik semangat untuk menggalakkan dakwah Islam khususnya di Papua. “Wahdah Islamiyah melalui Tim Lazis Wahdah dari awal telah mengutus dai di Tolikara yang saat ini telah melakukan pembinaan serta membantu warga di sana”.

“Kita adalah dai, dengan dakwah kita bisa, insyaAllah.” kata ustadz Zaitun sembari mengajak peserta mengulanginya.

Pengukuhan Dewan Pakar dan Pelepasan Dai


Diantara rangkaian tabligh akbar adalah pengukuhan Dewan Pakar Wahdah Islamiyah dengan ketua Prof. Ahmad Munir. Selain itu juga diadakan pelepasan dai alumni STIBA angkatan ke 10 yang akan ditugaskan ke berbagai daerah. Termasuk diantaranya Mahasiswa asal Kabupaten Sidrap Ust. Burhanuddin yang diutus ke Pasang Kayu.

Tabligh akbar yang dirangkaikan dengan acara Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Wahdah Islamiyah ini dihadiri ribuan peserta selain dari Makassar juga hadir dari beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan termasuk dari Kabupaten Sidrap. Turut hadir  pengurus DPD Wahdah Islamiyah Sidrap serta beberapa tokoh antara lain Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain dan Ketua DPRD Bantaeng. (@mukm_in)

Sumber: wahdahsidrap.com

Tidak ada komentar