Dubes Arab Saudi: Pemberontak Houthi Lebih Bahaya dari ISIS

Dukungan kepada Kerajaan Arab Saudi disampaikan sejumlah pemimpin organisasi Islam di Tanah Air kepada Duta Besar Arab Saudi di Jakarta. Dukungan ini diharapkan membantu Yaman dalam memerangi kelompok pembangkang Houthi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (11/4/2015), Dubes Arab Saudi Mustafa Ibrahim Al Mubarak, menyatakan kelompok Houthi adalah kelompok yang sangat berbahaya, bahkan lebih berbahaya daripada ISIS dan Al-Qaeda. Apalagi kelompok yang tumbuh subur di Yaman selatan ini banyak melakukan pembunuhan.

Dalam memerangi milisi Houthi, Arab Aaudi menyatakan sikapnya membantu pengadaan perang yang berkoalisi dengan negara-negara Arab lain untuk mempertahankan keabsahan presiden Yaman saat ini. Sejumlah organisasi Islam pun mendukung kebijakan Arab Saudi.

Sementara dari Yaman dilaporkan pendukung Houthi berunjuk rasa menolak serangan yang dilakukan oleh koalisi Arab Saudi. Mereka berharap serangan dihentikan.

Pengunjuk rasa datang dari berbagai arah, mereka berunjuk rasa di Jalan Al-Matsar, bahkan sebagian pengunjuk rasa membawa senjata api. (Dan/Ans)

http://news.liputan6.com
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar:

Posting Komentar