Header Ads

ad

Ulama Indonesia Difitnah Danai ISIS, MIUMI Itu Rilis Ngawur

AJATAPPARENG.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI) menyatakan, rilis yang menyebut beberapa Ulama Indonesia dukung ISIS sebagai fitnah murahan dan ngawur. “Itu pernyataan rilis yang ngawur”, ungkapnya di Jakarta pada Jum’at (05/12).

Menurutnya “Semua tokoh Muslim yang disebutkan adalah tokoh moderat, bahkan menentang dan menolak ideologi serta klaim khilafah ISIS”, terangnya. “Jadi sangat paradoks dan menunjukan tidak ilmiah serta tidak berbasis reiset”, imbuh ustad yang juga pengurus MUI Pusat ini.

Ustad Fahmi mencontohkan Ustad Zaitun, salah satu tokoh yang disebut dalam rilis fitnah itu. “Kyai Zaitun yang saya kenal adalah seorang da’i yang tulus berda’wah dan selalu menginginkan kebaikan serta persatuan umat Islam dari latar belakang apapun ormasnya. Aktif ikut memikirkaan solusi permasalahan umat di Indonesia dan ASEAN pada umumnya”, terangnya.

Sebagaimana diberitakan media online, sebuah laman berbahasa Arab merilis daftar 119 da’i yang mendanai ISIS. Enam diantaranya dari Indonesia, termasuk Din Syamsuddin (Ketua PP Muhammadiyah), Muhammad Zaitun Rasmin (Ketua Wahdah Islamiyah), Salim Segaf Al-Jufri (mantan Menteri Sosial), Amidhan Shabrah (Ketua MUI). Laman tersebut mengklaim bahwa rilis dusta itu bersumber dari Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat. “Ini adalah fitnah murahan”, pungkas Fahmi. (sy)


Posted via Blogaway

Tidak ada komentar