Jokowi Jadi Presiden, Ustadz Abduh Tuasikal: Kita Harus Taat dan Doakan Kebaikan Bagi Ulil Amri

Saat kampanye Pilpres lalu, sebagian da’i Salafi mengajak kepada para jamaahnya dan kaum muslimin untuk tidak Golput. Mereka menganjurkan untuk memilih pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta, dengan alasan memilih madharat yang lebih kecil.

Kini, Pilpres telah usai dan presiden dan wakil presiden baru telah resmi dilantik. Jokowi-JK hari ini telah resmi menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. Pelantikan yang berlangsung di gedung MPR RI pada Senin (20/10/2014) pagi hingga siang cukup meriah.

Ustadz Muhamamd Abduh Tuasikal, salah satu da’i Salafi yang turut mengajak jamaahnya untuk tidak memilih Jokowi-JK pada Pilpres lalu, kini mengajak kepada kaum muslimin untuk mendoakan kebaikan bagi Jokowi-JK.
“Kita taat kepada beliau (Jokowi-JK), dan kaum muslimin harus taat kepada Ulil Amri. Kita mendoakan mereka dalam kebaikan,” kata ustadz Abduh Tuasikal kepada gemaislam.com via sambungan sellular, Senin (20/10/2014).

Pemimpin Pondok Pesantren Darus Sholihin Gunung Kidul Yogyakarta ini mengungkapkan, para ulama senantiasa mendoakan kebaikan bagi pemimpinnya, seperti yang pernah dilakukan oleh Fudhail bin Iyadh.

“Fudhail bin Iyadh berkata: Jika saya memiliki doa yang dikabulkan maka saya akan mendoakan kebaikan bagi pemimpin,” ujarnya.

Selain mendoakan kebaikan, alumni King Saud University ini juga berharap agar pada masa pemerintahan Jokowi-JK, umat Islam selalu diberi kemudahan.

“Semoga umat Islam diberi kemudahan dan aliran sesat tidak berkembang,” terangnya.

Terkait dengan adanya ikhwan pengajian yang terus menerus mencela presiden Jokowi, pengisi tetap radio Muslim Yogyakarta ini meminta agar menghentikan tindakan tersebut.

“Tidak ada manfaat mencela pemerintah, dan tidak boleh menjelek-jelekkan pemerintah didepan umum, jika ada sesuatu yang ingin disampaikan bisa langsung atau melalui wakil rakyat yang duduk di DPR,” paparnya.

Harapan kedepan, lanjut pemimpin redaksi website muslim.or.id ini, Jokowi bisa meneruskan prestasi yang telah diraih SBY.

“Semoga bisa meneruskan prestasi SBY. Selama 10 tahun memimpin, SBY memiliki jasa yang sangat banyak,” tegasnya. (bms)
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar:

Posting Komentar