Header Ads

ad

Syaikh Abdurrozzaq Puji Ustadz Firanda Dihadapan Ratusan Ribu Orang


Tabligh akbar bersama syaikh Abdurrozzaq bin Abdul Muhsin Al Badr di masjid Istiqlal yang diselenggarakan Ahad (31/8/2014) diterjemahkan oleh ustadz Firanda Andirja.
Pada penghujung acara, guru besar bidang aqidah di Universitas Islam Madinah ini memuji ustadz Firanda dengan terang-terangan. Putra ulama ahli hadits ternama ini menyebut bahwa acara tabligh akbar ini terselenggara, diantaranya karena  kerja keras dan usaha ustadz Firanda.
“Saya sangat berterima kasih kepada syaikh Firanda, karena acara ini terlaksana, diantaranya atas usaha beliau. Selain itu, beliau juga sering menerjemahkan ceramah-ceramah saya yang lainnya baik kajian yang disiarkan radio Rodja maupun lainnya, mohon kalimat ini diterjemahkan karena sangat penting, ” kata syaikh Abdurrozzaq.

Permohonan yang diucapkan oleh syaikh Abdurrozzaq tak dihiraukan oleh ustadz Firanda, sehingga ustadz Hamzah Abbas mengambil pengeras suara dan menerjemahkannya.

Kejadian ini membuat decak kagum kaum muslimin yang hadir, karena sangat jarang atau bahkan belum ada putra bangsa ini yang mendapat pujian dari seorang ulama besar dihadapan ratusan ribu orang.
Antara Fadhilatus Syaikh Abdurrazzaq dan Al Ustadz Al Fadhil Firanda Andirja
Ketika Pujian Fadhilatus Syaikh Abdurrazzaq yang ikhlas karena Allah Ta’ala (saya kira begitu dan Allah lebih mengetahui) untuk Al Ustadz Al Fadhil Firanda Andirja -semoga Allah menjaga mereka berdua- dibalas dengan tawadhu’ yang ikhlas (saya kira begitu dan Allah lebih mengetahui) dari Al Ustadz Al Fadhil Firanda yang tidak mau meneterjemahkan pujian untuk dirinya padahal Fadhilatus Syiakh Abdurrazzaq telah memerintahkan Al Ustadz Al Fadhil Firanda untuk menerjemahkan, tetapi Allah ingin Al Ustadz Firanda tetap dipuji, maka akkhirnya ada Ustadz Hamzah Abbas yang menerjemahkan pujian tersebut. Masya Allah!!! Ini bukan settingan…
Semoga keduanya masuk ke dalam hadits
أَنْتُمْ شُهَدَاءُ اللَّهِ فِى الأَرْضِ أَنْتُمْ شُهَدَاءُ اللَّهِ فِى الأَرْضِ أَنْتُمْ شُهَدَاءُ اللَّهِ فِى الأَرْضِ
Artinya: “Kalian adalah saksi-saksi Allah di bumi, Kalian adalah saksi-saksi Allah di bumi, Kalian adalah saksi-saksi Allah di bumi”. HR. Muslim.
(semoga hadits di atas termasuk pujian Fadhilatus Syaikh Abdurrazzaq untuk Al Ustadz Al Fadhil Firanda Andirja –semoga Allah menjaga mereka berdua)
وَمَا تَوَاضَعَ أَحَدٌ لِلَّهِ إِلاَّ رَفَعَهُ اللَّهُ
Artinya: “Dan tidaklah seseorang merendahkan diri karena Allah melainkan pasti Allah akan mengangkatnya”. HR. Tirmidzi
(semoga hadits diatas termasuk tawadhu’ Al Ustadz Al Fadhil Firanda Andirja yang tidak mau menerjemahkan pujian untuk dirinya.

Semoga antum berdua dijaga oleh Allah dan diberikan husnul khatimah.
Muhibbukuma Ahmad Zainuddin

Sumber: GemaIslam.com

Tidak ada komentar