12-12-12: Syiriknya Sebagian Umat Islam

KOMPASIANA. Syirik adalah sebab utama yang mendatangkan murka dan siksa Allah, serta menjauhkan seseorang dari rahmat Allah. Semoga Allah melindungi kita dari segala hal yang mendatangkan murka Allah.
Syirik bukanlah hanya diartikan dengan seseorang menyembah berhala atau mengakui ada pencipta selain Allah. Hal itu memang termasuk syirik. Namun kesyirikan sebenarnya lebih luas daripada itu. Mempercayai segala sesuatu yang belum kita ketahui adalah termasuk syirik, apalagi menyangkut dengan Qadha dan Qadhar.

Allah swt berfirman dalam Qur’an:
Orang-orang yang beriman dan tidak mencampuradukkan iman mereka dengan kezaliman (syirik), mereka itulah yang mendapat keamanan dan mereka itu adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. Al An’am: 82).”
Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya” (QS. An Nisa’: 116).

Tanggal 12-12-2012 merupakan angka yang unik dan angka terakhir terunik yang akan ditemukan/didapatkan oleh umat manusia. Karena setelah bulan 12 tidak ada lagi bulan lain dan akan berulang kembali bulan 1, maka angka unik terakhir menurut majalah masehi adalah 12-12-2012 yang disingkat menjadi 12-12-12.

Banyak ramalan mengenai tanggal 12-12-2012. Sebuah ramalan mengatakan bahwa bagi siapa saja yang akan menikah atau melahirkan pada tanggal 12-12-2012, maka akan mendapat keberuntungan yang sangat melimpah. Ada yang mengatakan bahwa tanggal 12-12-2012 adalah akhir dari kehidupan di dunia ini. Sedangkan orang Amerika sedang berusaha sebelum tanggal 12-12-2012 akan berpindah tempat tinggal di planet yang lain, dengan alasan bahwa planet ini akan hancur.

Sekarang sudah mulai masuk tanggal 12-12-2012 dan sedang berjalan, tapi prediksi dan ramalan mereka itu tidak benar. Soal kiamat dunia sudah terbukti sekarang bahwa tanggal 12-12-2012 bukanlah hari hancurnya planet bumi ini. Semua orang akan percaya bahwa itu hanya ramalan penipuan belaka. Bagaimana dengan ramalan-ramalan cinta, kesehatan, keberuntungan dan lain sebagainya?

Hati-hati bagi umat Islam, supaya tidak terkecoh dengan ramalan-ramalan yang mengatakan sebuah kelebihan/kehebatan pada tanggal 12-12-2012. Karena jika kita mempercayai ramalan-ramalan itu, ditakutkan kita akan syirik kepada Allah SWT. Seolah-olah kita telah mengetahui kehidupan/keberuntungan kita jika berbuat sesuatu pada tanggal 12-12-2012. Padahal yang mengatur segala kehidupan di dunia ini adalah oleh Allah SWT. Kita hanya berusaha dan berdo’a supaya mendapat kebaikan pada hari yang sedang kita jalani. Jika mempercayai ramalan-ramalan itu sama dengan mempersekutukan Allah SWT dengan tukang peramal.

Allah swt berfirman dalam Al-Qur’an:
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.” (QS. An Nisa’: 48)

Jadikanlah hari ini sebagai hari yang bermanfaat bagi kita, evaluasi segala kekurangan dihari yang kemarin untuk memperbaiki perjalanan hidup pada hari ini.
Yang membedakan seseorang itu baik atau buruknya adalah amalan dan keimanan, bukan tanggal,bulan dan tahun. Wassalam
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar:

Posting Komentar