1.000 Orang Penyebar Isu Kiamat Ditangkap

TRIBUNNEWS.COM,BEIJING--Pihak berwenang Cina menangkap hampir seribu orang anggota sekte yang menyebar luaskan rumor tentang kiamat suku Maya pada 21 Desember 2012.

Sekte Tuhan Yang Maha Esa dinilai oleh Pemerintah Cina, telah menyebarkan rumor sesat tentang hari kiamat yang berpegangan pada perhitungan kalender suku Maya kuno, dan mendesak para pengikutnya untuk membunuh "naga merah" atau Partai Komunis China.

Pemerintah China telah menegaskan, sekte tersebut merupakan aliran sesat, dimana status yang sama dijatuhkan kepada kelompok Falun Gong di Cina.

Dari seribu orang yang ditangkap, 350 orang diatnaranya ditangkap di provinsi barat daya Guizhou, sementara 400 orang ditahan di provinsi barat laut Qinghai. "Mereka ditangkap karena melakukan perbuatan melawan hukum," laporan Times Beijing, seperti dikutip dari Channelnewsasia.com, Kamis (20/12/2012).
Sementara sisanya, ditangkap di sejumlah daerah lainnya. Sekte Tuhan Yang Mahakuasa, memprediksi bahwa tiga hari kegelapan akan dimulai pada hari Jumat (21/12/2012), dan memerintahkan anggotanya untuk menggulingkan Partai Komunis Cina, yang disebutnya sebagai naga merah.

Pemerintah China mengutuk keras sekte ini, yang menurut sejumlah laporan menyebutkan juga memerintahkan para anggota sekte berjenis kelamin perempuan untuk menggunakan daya tarik seksual mereka untuk menarik lebih banyak anggota.
Sekte ini didirikan pada awal tahun 1990-an, namun tetap berada di bawah tanah, untuk menghindari pemerintah dan kelompok agama. (channelnewsasia.com)

Penulis: Samuel Febrianto  |  Editor: Rachmat Hidayat
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar:

Posting Komentar