Wahdah Islamiyah Baranti gelar Tabligh Akbar Metode Pengobatan Islami, Buka Puasa, dan Undian Umrah



Sidrap, 24/11. Setelah sukses dengan tabligh akbar “Metode Pengobatan Islami” dengan pemateri Ustadz Syaibani  Mudjiono, S.Pdi, Lc, yang diadakan di Masjid Nurtarbiyah Baranti, beberapa pekan lalu  Sabtu, 10 November 2012. DPC Wahdah Islamiyah Baranti kembali menggelar Kajian Islami dan Buka Puasa Asyuro bersama di rumah H.Zulkifli Baranti. Para peserta yang hadir rata-rata sedang menjalankan puasa Asyura. Puluhan peserta yang hadir berasal dari beberapa DPC wahdah Islamiyah di kabupaten Sidrap termasuk juga dari DPD WI Enrekang, Kapolsek Baranti, Danramil Baranti serta tamu undangan  buka puasa didahului dengan kajian Islam yang dibawakan oleh Ustadz Ahmad Said Ambo Tata, Lc, Ma.
Dalam kesempatan ini, Ustad Ahmad said mengulas tema tentang ketetapan & ketentuan Allah Subehanahu wata’ala. Bahwa tidak ada ketetapan Allah yang tidak baik, semua memiliki hikmah. Tergantung bagaiman kita menerima ketetapan itu, sebab soal ketetapan ada yang sesuai dengan keinginan namun ada juga yang bertentangan dengan kemauan kita. Disinilah diperlukan syukur atas nikmat dan sabar atas musibah. “ Yang jelas ketetapan apapun itu, semua baik untuk kita, kalau itu berupa musibah harus diterima dengan sabar dan lapang dada, sebab akan  ada kebaikan yang disiapkan Allah kepada kita, paling tidak sebagai pelebur dosa yang pernah kita perbuat.
Hanya saja kebaikan itu tidak seketika diperlihatkan, balasan kebaikan dari taqdir berupa musibah, ada yang diperlihatkan di dunia, adapula nantinya di akhirat kelak.
Sementara H. Zulkifli atau akrab disapa H. Pilli sebagai tuan rumah menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda untuk  terus mempertahankan dan memurnikan Islam di kalangan masyarakat, mengingat saat ini tantangan modernisasi gencar membawa dampak negatif generasi muda Islam.
Lanjut H. Pilli yang juga merupakan penasehat DPD Wahdah Islamiyah Sidrap,  lembaga Islami sudah jarang diminati bahkan remaja masjid yang dulunya ramai sekarang tidak lagi. Makanya dengan kajian Islami seperti ini kita berharap masyarakat bisa belajar dan mengamalkannya. Kedepannya kita akan senantiasa menggelar kegiatan serupa dengan harapan masyarakat bisa lebih mengenal Islam secara sempurna.
Lembaga Muslimah Gelar Temu Majelis Ta’lim sekaligus undian Umrah Gratis
Lembaga Muslimah cabang baranti, Sidrap Jum’at 23 Nopember 2012 menggelar Temu Akbar majelis ta’lim di rumah penasehat LM Baranti , Hj. Hariah Desa Passeno, kecamatan Baranti. Kegiatan ini dihadiri oleh Majelis ta’lim se kecamatan Baranti, pengurus  LM DPD WI Sidrap,  Camat Baranti yang diwakili Lurah Duampanua serta tamu undangan.
Penasehat LM cabang Baranti, Hj. Dariah mengatakan acara tersebut merupakan salah satu program kerja unit dakwah LM Baranti” Ini merupakan program rutin dalam mengembangkan dakwah Islam ditengah masyarakat khususnya bagi kaum ibu”
Hal senada disampaikan ketua LM Baranti, Husniah, A.Ma dalam kata sambutannya kegiatan ini Insya allah rutin dilaksanakan dan selain kegiatan ini masih banyak kegiatan serupa yang akan dikembangkan oleh LM Baranti.
Acara inti yakni materi Temu majelis ta’lim yang  bertemakan Kiat Kiat Menghidupkan Sunnah dari Wakil Ketua LM DPD WI Sidrap, Ummu Faiz menjelaskan saat ini banyak diantara kita telah meninggalkan sunnah sunnah Rasulullah, sehingga kita perlu banyak belajar dan mengikuti kajian kajian Islami untuk bisa kembali menghidupkan sunnah. Telah banyak sunnah yang disampaikan oleh Rasulullah, namun kaum Muslimin sendiri telah meninggalkannya sampai sunnah yang gampang dikerjakan pun sudah ditinggalkan, mulai dari makan dengan tangan kanan, makan dengan posisi duduk, memelihara wudhu, mendoakan orang yang bersin serta sunnah sunnah lainnya.
Pemateri juga menyampaikan perkataan Dari Ibnu ’Abbas radliyallaahu ’anhuma bahwasannya: Tidaklah datang kepada manusia satu tahun kecuali mereka membuat-buat bid’ah dan mematikan sunnah di dalamnya. Hingga hiduplah bid’ah dan matilah sunnah”
Terakhir pemateri menyampaikan semoga kedepannya kita bisa konsisten dengan sunnah, dengan banyak belajar, serta berdoa agar  Allah menjaga kita untuk tetap menghidupkan sunnah Rasulullah.
Sesi terakhir acara ini dirangkaikan dengan pengundian  umrah gratis yang diberikan oleh Hj  Dariah,  dari pengundian ini Hj. Nursam berhak menngikuti umrah  gratis. Selain undian umrah, LM Baranti juga menyerahkan cindramata berupa Jilbab Syar’i dan Buku Islami kepada Camat Baranti serta salah satu peserta Temu Akbar Lembaga Muslimah Baranti. (www.mukmin.in)
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar:

Posting Komentar