Header Ads

ad

Kecam Aksi Israel yahudi Zionis, Santri Ponpes Al Urwatul Wutsqa Gelar Shalat Gaib

SIDRAP,AJPNews-- Mengecam Aksi tentara Israel yang menyerang warga tak berdosa di Palestina mendapat dukungan dari berbagai kalangan, bahkan dari para santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Al Urwatul Wutsqa Kecamatan Baranti.

Sebagai bentuk kecaman terhadap serangan Israel itu, ratusan santri dan santriwati Ponpoes Al Urwatul Wutsqa itu menggelar Shalat Gaib dan doa bersama di Masjid Pesantren. Shalat Gaib dan Doa bersama itu dilaksanakan usai melaksanakan Shalat Isya secara berjamaah dipimpin Pimpinan Ponpes Al Urwatu Wutsqa, Ustaz H Imran Muin Yusuf. Masyarakat sekitar juga turut serta menggelar Shalat Gaib bersama para santri.

Pimpinan Ponpes Al Urwatu Wutsqa, Ustaz H Imran Muin Yusuf usai menggelar Shalat gaib dan Doa bersama berharap Pemerintah Indinesia bisa tegas untuk mendesak PBB untuk turun tangan menghentikan konflik tersebut, bukan hanya sekedar mengutuk saja.

Menurut H Imran Muin, sebagai umat beragama pasti mengecam apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina, palagi kata dia itu merupakan tragedi kemanusiaan.

"Kami dari pihak pesantren hanya bisa berharap pemerintah kita lebih tegas memberikan tekanan diplomatik kepada Israel, karena untuk mengatasi masalah seperti ini, umumnya hanya melalui meja perundingan,"ungkapnya.

H Imran mengaku sangat berharap serangan Israel itu bisa segera berakhir, sehingga tidak ada lagi korban tak berdosa yang berjatuhan. ia menghaku sangat miris melihat anak-anak dan wanita tak berdosa yang harus jadi sasaran penembakan. (cha)

Editor Online : Ady Sanjaya

www.ajatapparengnews.com

Tidak ada komentar